About we...

Bandung, jawa barat, Indonesia
Selau ceria dan tetap kompak walau dimanapun berada... keep smile guys...!!!

Rabu, 27 Oktober 2010

"Program Proses Magang Kelompok 43_SUNRISE"

"Program Proses Magang Kelompok  43_SUNRISE"

1. Sudah berapa (Rp) Technopreneur yang dihasilkan...???

Alhamdulillah,,,,,,,,,,sejauh ini kelompok kami sudah mendapat hasil yang cukup memuaskan sebesar  305.000,- .

2. Apa saja yg sudah diajarkan....???, Bagaimana hasilnya...???

Pelajaran yang diberikan selama magang yaitu : Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel, dan Microsoft Office Power Point, serta RPG  Maker XP.

Materi-materinya antara lain :
Microsoft Word : Mengetik, Bold, Italic, Undeline, Margin, Size Font, fungsi Control.
Microsoft Excel : membuat tabel, margin.
Microsoft Power Point : Menambah slide, membuat tabel, membuat chart, menambah WordArt, menambah gambar, membuat animasi, member background, menjalankan slide.
RPG Maker XP : pengenalan RPG Maker XP, cara membuat dan mendesain Map di RPG Maker Xp, menambahkan Map, mentransfer player, memilih Tilesheet, memilih player, playtest Game.
Blender : Pengenalan, teori.
MJeni : Pengenalan, teori.

3. Bagaimana tanggapan pihak sekolah selama magang berlangsung...???

Pihak sekolah memberikan tanggapan yang baik kepada kami  disana,,, sangat ramah kepada kami.   

4. Seberapa berperannya program magang ini buat sekolah2 ditempat kalian magang..???

Menurut kami program ini memiliki peran penting juga, karena selama kami disana banyak juga hal-hal positif yang dapat kami lakukan, salah satunya yaitu memberikan pembelajaran yang mungkin mereka (siswa/siswi) disana tidak mungkin mengenalnya jika tidak kami perkenalkan dengan materi-materi dari kampus itu.

5. Bagaimana antusia para siswa/siswa atau guru2 yang diajarkan selama mengikuti proses magang ini...???

Emmm.......... sangat antusias dengan kedatangan kami kesana,,,baik Guru_guru maupun siswa-siswinya, mereka juga belajar dengan serius.   

6. Bagaimana cara kalian mengatasi keterbatasan2 yang ada dalam proses magang ini..???

Yahh,,karena di Sekolah hanya memiliki lab komputer dengan pentium 2 dan sebagian 3,,,dan tidak adanya infokus maka, kami mengatasinya dengan memakai laptop yang kami miliki untuk mengajar. Namun,  beruntung juga pada saat minggu terakhir kami magang infokus sudah bisa disediakan oleh Sekolah meskipun hanya kelas-kelas tertentu yang bisa dipasang infokusnya, itu sudah sangat membantu kami.

7. Adakah satu tim/ kelompok yang tidak berperan dalam kegiatan KBM dalam proses magang...??? Tolong dijawab sesuai fakta dilapangan jangan hanya tidak enak karena teman.

Tidak ada,,, Alhamdulillah... Kelompok kami sangat kompak dalam hal ini.

8. Dalam proses magang, siasat/ strategi apa yang kalian terapkan dalam proses magang terutama dalam pengajaran kepada para siswa/siswi...???

Sulit dalam hal ini, heemmmmmm... startegi pertama yang kami terapkan disana adalah membiasakan siswa/siswi untuk memegang Mouse dengan baik,,, miris melihat siswa/siswi disana kelihatan gugup dengan Mouse.

9. Materi pengajaran apa saja yang disenangi selama proses magang....???

Menurut kami hanya RPG Maker aja yang mereka bisa ikuti denga baik selama waktu belajar,,, dan setiap kelas memiliki antusias yang tinggi juga untuk lebih dalam belajar tentang RPG Maker.

10. Berapa produk/ materi yang terselesaikan...?? Tolong dibuatkan back up hasilnya.

Kami disana hanya bisa memberikan materi  yang minim jadi Game yang mereka buat juga baru mencapai pembutan Map dengan RPG Makaer, Transfer Player dan dasar-dasar RPG Maker.

11. Menurut kalian apakah program magang ini bermanfaat/ berguna untuk khalayak ramai baik untuk sekolah, guru dan para siswa yang diajarkan...???

Sangat berguna yaaa,,, terutama bagi sekolah yang masih tidak memiliki fasilitas dan tenaga pengajar yang profesional dibidangnya.

12. Apakah kalian mendapatkan ilmu yang baru..?? Sebutkan...

Ada... salah satunya melihat dari sisi Bahasa. Terutama dikelas VII kami kewalahan juga waktu itu ternyata ada siswa yang benar-benar tidak mengerti dan paham Bahasa Indonesia,, sehingga kami dikelas harus punya seorang Translater yang bisa berbahasa SUNDA-INDONESIA untuk bisa mengajar dengan lancar. Sangat disayangkan sekali masih ada Anak Indonesia di JABAR yang tidak mengerti dan bisa Berbahasa Indonesia. Sedikit membuat kami berfikir "betapa pentingnya bahasa itu dalam kehidupan kita, terutama dalam situasi seperti itu".

13. Bagaimana cara kalian menyiasati materi yang belum kalian ketahui dan temukan jawaban pada saat pelaksanaan magang di sekolah2..???

Heheee.................... harus belajar kembali dan mendalami Microsoft Office 2000,,, sempat juga pada saat mengajar kami melihat dulu siswa/siswi itu menjalankan Office PowerPoint 2000. Hihiii...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar